Minggu, 07 Desember 2014

Apa itu Driver Komputer

:D


Pengertian driver atau device [ driver Komputer ] dalam bahasa Indonesia adalah pengendali perangkat kertas, driver merupakan istilah teknologi informasi yang mengacu kepada komponen perangkat lunak yang mengizinkan sebuah sistem komputer untuk berkomunikasi dengan sebuah perangkat keras.

Perlu diketahui bahwa sebagian besar perangkat keras, tidak akan dapat berjalan atau sama sekali tidak dapat berjalan tanpa adanya driver yang cocok yang terinstal di dalam sistem operasi. Device driver, umumnya akan dimuat ke dalam ruangan kernel (kernelspace) sistem operasi selama proses booting dilakukan, atau secara sesuai permintaan (ketika ada intervensi pengguna atau memasukkan sebuah perangkat plug-and-play).

Sebagai Apabila Komputer anda ketika setelah install ulang memiliki tampilan dekstop yang terlihat besar, itu tandanya Driver VGA anda belum terinstall. kemudian apabila Suara tidak keluar, itu tandanya driver soundCard / Realtek nya belum terinstall. lalu ada lagi semisal anda ingin melakukan Print. anda juga harus menginstall terlebih dahulu Driver Printer agar komputer anda dapat membaca perangkat keras printer tersebut.

Untuk penginstallan driver, itu harus sesuai dengan versi Komputer PC, Laptop, Printer, atau juga perangkat keras lainya. jadi jangan asal menginstall Driver kalo belum paham. Google menyediakan banyak ruang untuk kita belajar lebih dalam tentang Driver komputer dan download driver yang kita butuhkan.

* Sumber = ???

Apa itu Driver Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: alex bastari

1 komentar:

Mohon berkomentar dengan bijak, Terimakasih telah berkunjung