Minggu, 07 Desember 2014

Apa itu Android

:D


Apa itu [ Android ] ? Android dapat didefinisikan dengan sederhana sebagai sistem operasi handphone anda. Android merupakan nama sebuah perusahaan yang memngkhususkan diri untuk memproduksi perangkat lunak untuk handphone. Setelah perusahaan Android Inc. diakuisisi oleh Google, maka produk perusahaan ini yang merupakan cikal bakal sistem operasi Android, lahir.

Sering kita mendengar tentang handphone berbasis Android, smartphone dengan sistem Android di dalamnya. Dan hal tersebut menjadikan istilah Android ini semakin akrab ditelinga kita.Tapi, banyak dari kita yang tahu handphone dengan sistem Android, tetapi tidak tahu apa itu android? Hal ini tentu tidak begitu penting asalkan kita bisa menggunakan telepon genggam Android tersebut untuk membantu komunikasi dan juga kegiatan sehari-hari kita.

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh sistem operasi Android, terutama bagi pengguna Smartphone untuk kegiatan sehari-hari.

Sistem operasi ini bersifat open source. Oleh karena itu, harga sistem operasi Android juga jauh lebih murah, bila dibandingkan dengan banyak sistem operasi untuk Smartphone yang bisa kita temukan sekarang ini.Selain itu, sistem operasi Android mempunyai banyak aplikasi yang menarik yang bisa pengguna handphone gunakan. Dan hal ini menyebabkan banyak pengembang aplikasi untuk Smartphone menggunakan system operasi ini sebagai dasar sistem untuk aplikasi mereka.

Sistem operasi Android juga dapat digunakan di segala macam smartphone. Jadi, bila anda selama ini mengetahui bahwa

Android adalah sistem operasi untuk Smartphone Samsung, maka anda salah. Banyak Smartphone lainnya yang menggunakan sistem operasi Android, seperti Samsung, Sony Erricsson, HTC, LG dan lainnya.

* Sumber = ???

Apa itu Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: alex bastari

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan bijak, Terimakasih telah berkunjung