Sabtu, 17 Juli 2010

Menganti Tulisan START pada Windows Xp

:D

Padakesempatan posting lkali ini saya juga bingung mau kasih judul apaan yang tapi intinya saya mau memberikan trik bagaimana untuk merubah tulisan start pada windows xp kita menjadi seperti yang kita inginkan contoh gambarnya:



Itu bukan hasil photoshop tapi sedikit perubahan pada registry windows xp !! bagaimana mau coba sendiri silahkan:

Yang pertama harus diperhatikan adalah backup terlebih dahulu file explorer yang bisa sobat temukan di C:\WINDOWS\EXPLORER gambar icon computer, karena file tersebut berbentuk Binari jadi untuk mengeditnya kita hars menggunak tool ResHacker yang bisa di download disini ok. setelah sobat download dan extract file tersebut, ok sudah ayo mulai otak-atik registry windows he he he.

Buka tool ResHacker pilih File – Open pilih explorer.exe di C:\windows\explorer



Setelah di Open muncul seperti ini



Double klik pada string table atau klik tanda (+)nya, maka akan muncul angka 19-518, sekarang perhatikan tampilan windows sobat.

  • Jika sobat menggunakan tampilan windows clasik style klik pada string table 38
  • Tapi jika sobat menggunakan windows xp style luna klik pada string table 37
Untuk merubahnya silahkan klik pada angka 1033 dan ganti 595,     "Start" dengan keinginan sobat contoh 595,     "Alex" jika sudah klik Compile Script. Pilih File Save As dan beri dengan nama yang berbeda dengan explorer.exe biar gak ketuker yoo..

Sebelum sobat masuk ke registry editor terlebih dahulu cek file yang sudah di Save tadi dan rename Sekarang saatnya rubah registrinya. Buka Registri Editor dan cari

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\MICROSOFT\Windows NT\CurentVersion\winlogon lihat pada Shell Value double klik untuk mengedit string dan masukan sesuai dengan yang sobat Save As tadi klik ok. Setelah selesai tutup Registri Editor dan restart computer sobat.

Itu dulu yang bias saya share dengan sobat semua jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dan semoga bermanfaat.

Menganti Tulisan START pada Windows Xp Rating: 4.5 Diposkan Oleh: alex bastari

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan bijak, Terimakasih telah berkunjung